Bisnis Laundry Rumahan

Bisnis laundry rumahan saat ini semakin menjanjikan dengan untung besar karena kehidupan masyarakat di kota-kota besar yang super sibuk membuat mereka memerlukan jasa pelayanan pencucian pakaian untuk memenuhi kebutuhan mereka selain karena lebih praktis dan bersih, juga bisa menghemat karena tak perlu membayar tenaga pembantu rumah tangga untuk mencuci pakaian.
Pangsa pasar yang potensial dari bisnis laundry ini dalah mahasiswa karena gaya hidup mahasiswa saat ini cenderung tak mau pusing dengan urusan mencuci baju mereka.
 Selain karena dianggap tidak praktis, urusan kampus cukup menyita waktu para mahasiswa sehingga mereka kerap tak sempat untuk mencuci pakaian dan memilih ke jasa laundry.

Meskipun begitu, Banyak orang yang berminat pada bisnis rumahan ini tetapi tidak mengerti bagaimana cara memulainya. Tentu saja, bagi pebisnis pemula memulai bisnis gampang-gampang susah untuk mereka apalagi bisnis laundry merupakan bisnis yang  rentan dengan persaingan sehingga perlu kiat-kiat tertentu untuk menjalankan bisnis ini. 
Berikut ini kiat-kiat memulai bisnis laundry rumahan untuk pemula:
1.    Memahami secara detail karakteristik bisnis laundry dari faktor, fungsi, apa saja yang dibutuhkan, kelemahan dan kekurangan yang membuat orang berkeinginan membeli jasa laundry serta termasuk harga jual.

2.    Pelajari perilaku pesaing atau competitor anda. Anda harus tahu tentang harga jual, jumlah karyawan, strategi dan gaya promosi yang mereka tawarkan di pasaran supaya anda bisa dengan mudah melakukan hal yang kurang lebih sama dengan pesaing anda.

3.    Anda tidak harus merintis sesuatu hal yang benar-benar baru yang harus anda lakukan adalah Amati, Tiru dan Modifikasi (ATM). Jika anda belum mampu melakukan modifikasi, lakukan pengamatan terlebih dahulu dan kemudian Anda lakukan peniruan terhadapnya sesuai dengan kemampuan Anda.

4.    Jika anda ingin melakukan modifikasi maka lakukan modifikasi yang memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri dibandingan competitor seperti memberikan pelayanan yang lebih baik dari pesaing dengan harga yang sama. Jangan pernah takutmembuat terobosan yang mungkin akan dinilai positif bagi konsumen.

5.    Rekrutlah partner bisnis yang anda percaya dan bisa diandalkan untuk membantu pekerjaan anda.
6.    Kesabaran, jujur dan pantang menyerah
Kesabaran, kejujuran dan pantang menyerah adalah salah satu kunci kesuksesan usaha anda jika anda ingin bisnis anda berumur panjang.

Nah, semoga kiat-kiat ini bisa membantu anda yang masih bingun dalam memulai bisnis laundry rumahan anda. Selamat mencoba dan semoga sukses!
facebook delta grosir