Tips Cara Membeli Bisnis Franchise

Tips Cara Membeli Bisnis Franchise

Membeli Bisnis Franchise

Saat ini banyak sekali usaha franchisee. Ada yang menawarkan margin tinggi, BEP cepat, investasi murah, mudah operasional, dan lailain. Tawaran tawaran tersebut bisa jadi akan membantu anda dalam menentukan pilihan tetapi bisa juga malah akan membuat makin bingung.Ketika ingin membeli bisnis franchisee memang tidak salah jika anda memilih misalnya yang bisa memberi margin tinggi, BEP cepat atau yang lain. Tetepi harus diingat! Membeli franchisee adalah memberi merk. Karena itu jika anda membeli franchisee seyogyanya yang pertama dan utama adalah lihat dulu merknya, apakan sudah terkenal atau belum. Seandainya merknya belum terkenal, sulit bagi anda memperolehpenjualan maksimal karena pasar belum tau terhadap merk terebut.

peluang usaha beli Franchise

Selain merk yang tak kalah penting juga produk dan sistem. Apakah prosuknya bisa diterima dipasar dan apakah produknya bisa tahan jangka panjang. Kalau produknya berupa makanan apakah enak, unik, apakah ada resep khusus sehingga sulit dicopy pesaing. Pastikan juga franchisee yang anda minati telah mempunyai “ proven system” yang berbentuk manual Standard Operasional Procedure maupun manual training dan tentunya franchisor sudah mempunyai managenent yang cukup untuk men-support usaha anda

Melihat Peluang Membeli Bisnis Franchise

Selain itu, siapa dibalik atau pemilik nama franchisee yang dijual juga penting. Hal ini ibarat kita membeli rumah tentu kita melihat kredibilitas dari pengembang perumahan tersebut. Demikian juga dengan pembeli waralaba, jika perlu juga cari informasi tentang pemilik / pengembang franchisee tersebut. Apakah franchisor yang kita minati merupakan perusahaan yang sukses dan kuat.Lantas yang harus diperhatiakan juga lokasi usaha yang kita pilih mutlak harus strategis, ramai dan mudah di akses dari mana saja bahkan untuk sukses dalam bisnis ada istilah 3L, L pertama lokasi, L kedua lokasi, L ketiga juga lokasi Lokasi. Sebab banyak orang menganggap lokasi usaha baik mampu menyumbang sukses hingga 40%. Lalu, tempat parkir harus luas bahkan ada istilah no parking no business. Contoh, KFC, McDonald’, BreadTalk, kebanyakan berada di tempat yang paling strategis, di belahan dunia manapun.

Pastikan anda melihat peluang di bidang bisnis yang akan di jalankan. Cari tahu sebanyak mungkin informasi tentang waralaba yang diminati. Misalnya mencari tahu bagaimana tingkat penjualan, system support, kelemahan dan kelebihan waralaba tersebut dari franchisee lain yang sudah terlebih dahulu membeli dan menjalankan waralaba tersebut.Pastikan waralaba tersebut memilik bimbingan berkelanjutan dalam pengelolaan merek, pengawasan mutu, manajement kepegawaian, bimbingan administrasi dan petunjuk teknis lainnya. Seringlah hadir dalam seminar dan pemeran franchise atau juga bisa Anda baca majalah info Franchise bisa juga Klik www.plasawaralaba.com untuk mendapatkan sebanyak mungkin informasi dan perbandingan terbaik.

Melihat Peluang Membeli Bisnis Franchise

Lalu, pilihlah waralaba yang sesuai dengan hasrat dan minat anda, dan anda yakin waralaba tersebut akan menguntungkan dalam jangka panjang. Hindari memilih waralaba karena faktor “trend” semata-mata. Sebab kalau hanya sekedar tren tentunya hanya bisa bertahan sesaat. Yang tak kalah penting juga modal usaha. Pastikan bahwa anda tidak kekurangan modal. Terakhir, pastikan juga bahwa bisnis franchisee agreement yang akan Anda tanda tangani Win-Win untuk kedua belah pihak. Jika Anda belum yakin mintalah nasihat dari konsultan waralaba untuk mendampingi Anda membeli franchise sebelum Anda memutuskan. Selamat memilih!

Author: KoWau Subrata

Share This Post On
468 ad
Pakaian Anak baju muslim anak KAOS SALUR ANAK DEWASA

KAOS ISLAMI daster katun GAMIS DEWASA BERGO SYAR'i

MUKENA BALI MUKENA KATUN JEPANG BAJU KAOS DISTRO

BAJU TIDUR KOREA CELANA JEANS KEMEJA ANAK SARUNG TENUN SONGKET SOLO

Distributor Grosiran Jilbab Mruah PAKET LEBARAN ALAMAT CABANG GROSIRBAJUKU PAKET GROSIR Pakaian Anak Pakaian Anak