Macam bisnis rumahan

Metode bisnis rumahan dianggap sebagai langkah mudah dalam memulai berbisnis untuk pertama kali. Bisnis rumahan sedang sangat diminati para ibu-ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan bapak-bapak yang ingin mencoba tantangan di dunia bisnis rumahan dengan modal yang kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan besar.
Usaha Makanan

Membuka sebuah usaha tidak selalu harus membutuhkan modal yang sangat besar. Dengan keinginan yang kuat, keyakinan dan perencanaan yang matang saatnya anda segera bertindak dan tidak menunggu sesuatu keberuntungan datang tiba-tiba kepada anda. Gunakan kreatifitas dan ketekunan yang anda miliki menyulap hobi anda, keterampilan atau bakat anda dalam menjalankan bisnis rumahan.

Modal besar tidak menjadi faktor utama sebuah bisnis akan sukses tetapi kerja keras, ketekunan, dan keseriusan adalah  modal awal untuk merintis bisnis rumahan anda agar usaha anda dapat terus berkembang di kemudian hari hingga masa depan anda kelak. 
Berikut macam bisnis rumahan dengan modal kecil:
1.    Membuka warung makan
Meskipun usaha warung makan mula marak tetapi usaha yang satu tak pernah lesu karena kebutuhan semua orang untuk mengsi perut menjadi peluang menjanjikan. Buatlah resep-resep favorit anda. Mulai dengan menyajikan 4-5 menu saja. Dengan modal kurang dari 1 juta, bisnis ini sudah bisa dimulai. Modal untuk bahan-bahan masakan sekitar Rp 500.000- Rp 1.000.000,. Omzet per hari untuk warung makan sederhana ini berkisar Rp 100.000,.- Rp 200.000,.

2.    Menjadi reseller produk
Banyak Produk-produk yang bisa anda jadikan bisnis rumahan dengan modal kecil seperti baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik yang bermerk atau yang belum bermerk. Keuntungan yang diperoleh pun bervariasi, tergantung jenis produk yang dijual. Misalnya untuk menjadi reseller kemeja: Modal awal pembelian produk awal (min.20 potong) @Rp 80.000 x 20 = Rp 1.600.000,. Keuntungan / potongan harga untuk reseller 25%. 25% x Rp 1.600.000,. =Rp 400.000,.

3.    Bisnis pulsa elektrik
Isi ulang pulsa elektrik sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Tidak memerlukan tenaga yang besar karena hanya  bermodalkan handphone dan uang minimal Rp 100.000,. Anda sudah bisa menjalankannya. Anda bisa menawarkan pada teman, sahabat, keluarga dan tetangga.

4.    Jasa pengetikan
Banyak dari konsumen yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengetik sendiri naskah atau tugas-tugas mereka, sehingga bisnis rumahan yang satu ini sangat menjanjikan. Hal yang harus dipersiapkan dalam menjalani bisnis ini adalah komputer, printer, scanner dan juga waktu luang yang relatif banyak. Modal awal yang dibutuhkan berkisar Rp 8-Rp 10juta, namun jika anda sudah memiliki komputer dan printer sebelumnya, maka dapat menekan pengeluaran biaya peralatan.

Nah itulah beberapa macam bisnis rumahan yang bisa anda kelola sebagai ide pertama anda dalam proses memulai menjalankan bisnis rumahan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang ingin memulai bisnis rumahan dengan modal kecil.